TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Kamis, 28 Januari 2016

BLUE MOSQUE (SULTAN AHMET MOSQUE)

Istanbul-HD-Wallpaper
Blue Mosque
Masjid Sultan Ahmet, yang dibangun oleh Utsmaniyah ke-14 yaitu Sultan Ahmet I, yang memerintah antara tahun 1603-1617 M, merupakan masjid terbesar dan paling indah di Istanbul. Pembangunan masjid dimulai pada tahun 1609 M oleh Arsitek Mehmet Agha, yaitu mahasiswa arsitektur Sinan dan melakukan karya-karya arsitektur struktur. Pembangunan masjid ini selesai pada tahun 1616 M. 

21.043 potong ubin digunakan untuk dekorasi dalam masjid dibawa dari Iznik, karpet sutra di lantai ratusan meter persegi dibawa dari pusat tenun pilihan, dan ratusan lampu minyak kristal untuk penerangan telah diimpor.

Pada dasarnya, alasan mengapa masjid yang dikenal sebagai "Blue Mosque" di seluruh dunia adalah karena ubin dan hiasan yang sebagian besar berwarna biru dan hijau dari dinding-dinding dan kubah.

Blue Mosque dengan 6 menara
Masjid Sultan Ahmet adalah satu-satunya masjid dengan 6 menara di Istanbul bahkan di Turki, yang membuatnya tak tertandingi di antara masjid Utsmaniyah lainnya. Terdapat total 260 jendela di masjid. Kaca-kaca Venesia yang digunakan dalam konstruksi pertama masjid, sayangnya tidak bisa bertahan sampai hari ini.

Keindahan ini tersaji dalam ISTANBUL 4 DAYS 3 NIGHTS






Tidak ada komentar:

Posting Komentar