TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Rabu, 27 Januari 2016


HAGIA SOPHIA


Hagia Sophia

Hagia Sophia (St. Sophia Museum), merupakan gereja katedral terbesar di Era Bizantium. Nama Hagia Sophia, adalah salah satu dari tiga kata sifat yang didedikasikan untuk Tuhan di umat Kristiani. Ini 3 kata sifat yang didefinisikan yaitu Hagia Sophia (kebijaksanaan ilahi), Hagia Irene (damai ilahi) dan Hagia Dynamis (kekuatan ilahi). Hagia Sophia digunakan sebagai gereja selama 916 tahun sejak dibangun tahun 537 M.

Kemudian setelah Fatih Sultan Mehmet berhasil menaklukkan Istanbul pada tahun 1453 M, Hagia Sophia berubah menjadi masjid. Mosaik ditutup dengan kapur tipis, bentuk salib di dinding yang terukhir dan sisi vertikal dari bentuk salib yang di pintu diekstraksi, dengan cara ini, tanpa banyak memberikan kerusakan pada bangunan, tempat ini dibuat nyaman untuk layanan muslim. Tinggi kubah 55,6 m merupakan salah satu dari 5 kubah tertinggi tidak hanya di Istanbul dan di Turki, tetapi juga di seluruh dunia.

Restorasi yang paling panjang dilakukan di Hagia Sophia yaitu di Masa Utsmaniyah adalah yang dibuat oleh Gaspare Swedia dan Trajano Fossati bersaudara antara tahun 1847 M dan 1849 M. Arsitek yang datang ke Istanbul pada tahun 1837 dalam rangka memperbaiki Kedutaan Rusia, menghargai keinginan Pemerintahan Utsmaniyah. Hagia Sophia melayani umat Islam sebagai masjid selama 481 tahun.

Pada tahun 1934 atas perintah pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk, melakukan restorasi bangunan tersebut. Dan pada bulan Februari 1935, Hagia Sophia dibuka untuk pengunjung sebagai museum dan merupakan museum ke-3 yang paling banyak dikunjungi di Turki. Hagia Sophia merupakan bangunan yang banyak dikagumi sebagai suatu maha karya arsitektur yang tak tertandingi.

ISTANBUL TOUR PACKAGES 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar