TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Senin, 08 Februari 2016


CAPPADOCIA

Cappadocia
Cappadocia (Turkish : Kapadokya) adalah daerah bersejarah di Anatolia Tengah. Berada di Provinsi Nevsehir, di negara Turki bagian Asia. Wilayah tersebut pada zaman Herodotus merupakan pegunungan-pegunungan. Karena letusan gunung berapi secara besar-besaran, terjadilah erupsi gunung-gunung berapi tersebut selama ribuan tahun yang silam. Akibat hujan dan angin mengakibatkan pengikisan maka terbentuklah lembah, ngarai dan formasi bebatuan yang unik. Penduduk pada masa itu memahat batu-batuan dan menggali untuk dijadikan tempat tinggal, sehingga menghasilkan penampakan seperti dunia lain. Terdapat juga sejumlah keajaiban alam, yang menghasilkan bentuk unik yang disebut fairy chimney (cerobong peri) dengan beragam bentuk.


Daerah ini merupakan tujuan wisata populer di Turki, karena banyak tempat mempunyai ciri geologi, sejarah dan budaya yang unik. Terdapat banyak situs-situs warisan dunia UNESCO di Kapadokya.

Kota-kota dan tempat tujuan penting di Kapadokya adalah Urgup, Goreme, Ihlara Valley, Guzelyurt, Uchisar dan Avanos. Kota-kota bawah tanah diantaranya adalah Derinkyu, Kaymakli, Gaziemir dan Ozkanak. Rumah-rumah besar dan goa-goa bersejarah terbaik berada di Urgup, Goreme, Guzelyurt dan Uchisar.

Untuk mencapai Kapadokya dapat melalui jalur darat dan udara, namun disarankan untuk menempuh jalur udara karena lebih berhemat waktu. Tersedia penerbangan dengan 2 rute yaitu Istanbul Ataturk Airport (IST) ke Kayseri Erkilet Airport dan Istanbul Ataturk Airport (IST) ke Nevsehir Kapadokya Airport (NAV).

Nikmatilah paket wisata CAPPADOCIA TOURS

www.globalphotos.org
Nevsehir Kapadokya Airport (NAV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar