TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Selasa, 09 Februari 2016



ISTANBUL

Saya jejakkan kaki pertama di Bandara Internasional Ataturk yang berada di kota Istanbul. Walaupun Istanbul bukan merupakan ibukota Negara Turki, yang mana Ankara adalah ibukotanya, namun Istanbul merupakan kota terbesar dan terpenting di Turki.

Disebabkan oleh lokasinya yang strategis, yaitu berada pada 48 derajat lintang utara dan 28 derajat bujur timur, adalah kota satu-satunya di dunia yang berdiri pada dua benua. Kota ini terdiri dari tiga bagian secara umum : Pada bagian Eropa, The Historical Peninsula sampai selatan dari The Golden Horn dan The Galata District sampai utara; serta The New City pada bagian Asia. Pada bagian Eropa adalah pusat perdagangan dan bisnis, sedangkan bagian Asia lebih banyak untuk daerah perumahan. Istanbul berada pada kedua sisi dari Selat Bosphorus, yang mana menghubungkan Laut Hitam dan Laut Marmara, serta memisahkan Asia dan Eropa.

Istanbul map

Bosphorus Bridge
Sebelum menikmati keindahan Bosphorus Bridge, saya berjalan menyusuri Ortakoy Sahili. Ortakoy adalah sebuah daerah yang sebelumnya merupakan sebuah desa kecil di area Besiktas yang terletak dekat dengan Bosphorus. Tempat tersebut sangat populer di kalangan turis, dengan galeri seni,klub malam, kafe, bar dan restoran. Lebih seru mengunjungi tempat tersebut di malam hari, karena begitu ramai pengunjung untuk hanya sekedar duduk-duduk ataupun berwisata kuliner menikmati makanan khas Turki yang sangat lezat.

Ortakoy

Ortakoy

Ortakoy

8 komentar:

  1. Indah bgt yaaaaa,...mauuuu doong kpn2 diajak kesana...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkkkk..... ajak teman2 ya.... kalo ada yg mau hubungi aku aja bang....

      Hapus
  2. Iya..indahnya..pengen rasanya kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kesini aja recommended lho buat liburan...

      Hapus
  3. Waahh keren.. udh maenan blog skrng Mba Suci..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... iya ngisi waktu luang...
      Skalian kali aja ngisi kantong....
      Kali aja temen2 Esti pengen jalan-jalan kesini, bisa diatur...

      Hapus
  4. Paket Hemat ke turkey adakah mba @suci....

    BalasHapus