TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Minggu, 07 Februari 2016

DERINKUYU UNDERGROUND CITY

Derinkuyu Underground City
Derinkuyu Underground City, adalah salah satu kota bawah tanah yang berada di Provinsi Nevsehir, Turki. Dalam bahasa Turki bernama Derinkuyu Yeralti Sehri yang artinya sumur dalam. Tempat ini merupakan situs peninggalan dunia UNESCO. Kedalamannya mencapai kurang lebih 85 m, terdiri dari 18 lantai namun hanya 7 lantai yang dapat diakses. Tempat ini berada 40 km dari Goreme.

Di dalamnya berisi kamar-kamar, gudang, gereja, sumur, kandang, tempat penyimpanan, dan pabrik pembuatan anggur. Terdapat 55 saluran ventilasi poros yang memberikan udara segar yang cukup untuk kota jauh di bawah tanah. Derinkuyu terhubung dengan kota-kota bawah tanah lainnya melalui terowongan-terowongan yang bermil-mil panjangnya.

Terdapat 36 kota bawah tanah di Kapadokya. Derinkuyu merupakan kota bawah tanah yang terdalam dan Kaymakli merupakan yang terluas. Kedua kota bawah tanah ini terhubung melalui terowongan. Beberapa diantaranya hanya memiliki 2-3 tingkat saja. Derinkuyu dan Kaymakli adalah contoh terbaik dari struktur bawah tanah untuk dihuni.

Derinkuyu Underground City dibuka untuk pengunjung pada tahun 1965, namun sejauh ini hanya 10% saja yang dapat dikunjungi.



Derinkuyu Underground City
Derinkuyu Underground City
Derinkuyu Underground City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar