TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Selasa, 26 Januari 2016

TURKISH CUISINE

KEBAB 

Ketika berbicara tentang masakan Turki, yang ada pada pikiran orang pada umumnya adalah Kebab yang sangat lezat. Dan pikiran ini terbatas hanya pada Doner Kebab yang memang umum dikenal di seluruh dunia. Namun, ternyata Kebab memiliki jenis variasi yang cukup banyak. Dan arti Kebab yang sebenarnya adalah daging yang disajikan baik dikukus maupun dipanggang. 
  
Doner Kebab, inilah yang umum dikenal orang. Kebab ini bisa berasal dari daging domba, sapi atau ayam. Daging dipanggang secara vertikal dan berputar kemudian diiris tipis dengan pisau besar seperti pedang. Kemudian diatur diatas roti pita, dapat dicampur dengan berbagai sayuran.
    A Kebab Discovery in Istanbul – How Many Types of Turkish Kebab Will You Taste?
    Doner Kebab (istanbulonfood.com)
Shish Kebab, ini adalah Kebab tradisional yang dagingnya dipotong bentuk dadu kemudian ditusuk-tusuk pada kayu dan dipanggang (di Indonesia, disebut Sate). Kebab ini disajikan dengan nasi, sayuran atau salad.  
Shish Kebab
Testi Kebab/Pottery Kebab, merupakan kebab spesial di Kapadokya. Daging dan sayuran dimasak perlahan diatas api dalam pot dari tanah liat yang disegel rapat. Pot akan dipecahkan pada saat disajikan di meja anda, ini merupakan pengalaman kuliner yang unik. Hidangan ini pun disajikan dengan nasi atau roti, sayuran atau salad.

Testi Kebab/ Pottery Kebab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar