TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Selasa, 26 Januari 2016

PAMUKKALE

0ff03b9050700d70_636x350
Pamukkale - Cotton Castle
Pamukkale yang berarti "Cotton Castle" dalam bahasa Turki, adalah situs warisan dunia yang berada di Provinsi Denizli di barat daya Turki. Pamukkale merupakan tempat yang terkenal dengan peninggalan sejarah dan keindahan alamnya. Sehingga tempat ini pun menjadi tujuan utama wisata di Turki.
www.turkhotelmarket.com

Tempat ini terbagi menjadi dua lokasi utama, yaitu Hierapolis dan Travertines.

HIERAPOLIS, merupakan kota tua pada Roman Empire dan Byzantine Empire. Nama Hierapolis diambil dari nama salah satu dewa Yunani karena dahulu tempat ini terdapat Kuil Hiera. Disini banyak ditemukan sisa-sisa reruntuhan bangunan, katedral, tembok-tembok, kuil, pilar-pilar, amphiteather dan kuburan-kuburan tua (necropolis). Hierapolis sangatlah luat, sehingga membutuhkan waktu untuk menjelajah tempat ini.

ephesus7
Amphiteather
   
TRAVERTINES, adalah salah satu keajaiban alam yang paling spektakuler yang dapat anda lihat dari berbagai mata air mineral di sisi tebing putih yang luas. Sekitar 200 m terhampar, perairan penuh kalsit yang jatuh dari serangkaian berundak-undak dan menciptakan negeri dongeng yang unik dan cekungan berbentuk seperti cangkang. Terlihat laksana salju atau kapas. Maka dari itu pemandangan tersebut diberikan nama Pamukkale (Turkish : "pamuk" cotton, "kale" castle). Apalagi, air dalam cekungan dapat berubah warna menyesuaikan dengan cahaya yang masuk.

Berpetualang menjelajah keindahan ini :




Pamukkale_633-500x331
Traventines - Pamukkale
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar