TRAVEL BRINGS POWER AND LOVE BACK INTO YOUR LIFE by Mevlana Jalaluddin Rumi

Rabu, 27 Januari 2016


DOLMABAHCE

destinations-dolmabahce-palace-hero
Dolmabahce Palace
Selanjutnya saya mengunjungi Dolmabahce Palace (Turkish : Dolmabahce Sarayi), terletak di daerah Besiktas-Istanbul, di pantai Eropa Selat Bosphorus. Sebagai pusat administrasi Kekaisaran Ottoman pada tahun 1856-1922. Istana yang dibangun di Abad ke-18 tersebut merupakan salah satu istana termegah di dunia. Dolmabahce adalah Istana terbesar di Turki, dengan luas 45.000 m2, memiliki 285 kamar, 46 hall, 6 pemandian (Hamam) dan 68 toilet.
Istana Dolmabahce mempunyai arti yang penting bagi Turki, karena pemimpin tertinggi Mustafa Kemal Ataturk telah menggunakan istana ini sebagai tempat tinggal hingga akhir hayatnya. 10 November 1938, beliau meninggal dunia di istana ini pada pukul 09.05 pagi dan semua jam di istana tersebut dihentikan pada waktu itu. 
Dolmabahce Palace ditutup pada Hari Senin dan Kamis.
Anda dapat menikmati keindahan Dolmabahce Palace dalam paket wisata One Day Istanbul Dolmabahce Tour
Setelah mengitari keindahan Istana Dolmabahce, saya memilih bersantai di Dolmabahce Sarayi Saat Kulesi Kafeterya. Ini adalah sebuah restoran di pinggir pantai yang menyuguhkan keindahan pemandangan Selat Bosphorus sambil menikmati segelas teh (Turkish : Cay) dan makanan khas Turki. Dari kejauhan terlihat juga Bosphorus Cruise yang menghantarkan turis mengitari Selat Bosphorus (lihat paket wisata Full Day Bosphorus Cruise and Dolmabahce Palace Tour)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar